Layani vaksinasi masyarakat pedalaman, Randis di modifikasi

Aradio – Untuk mencegah masyarakat di pedalaman terkonta minasi dengan virus corona kini Polsek Syamtalira Bayu memodifikasi kendaraan dinas (Randis) roda dua menjadi motor Vaksinasi door to door, sehingga bisa melayani masyarakat yang mau vaksin. Inovasi tersebut guna melayani masyarakat yang jauh dari Gerai Vaksin.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Syamtalira Bayu, Iptu Lilisma Suryani, SH mengatakan, motor inovasi Vaksinisasi Covid-19 tersebut digunakan oleh personel Bhabinkamtibmas bersama petugas nakes.

“Secara door to door, personel Bhabinkamtibmas dan seorang petugas nakes akan mensosialisasikan vaksin aman dan halal serta melakukan vaksinasi kepada masyarakat di gampong – gampong,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek, tujuan dari inovasi ini untuk meningkatkan jumlah capaian Vaksinasi Covid – 19 kepada masyarakat yang tidak bisa datang ke Puskesmas Syamtalira Bayu, mengingat jarak yang terlalu jauh.

“Motor Vaksinasi ini khusus digunakan untuk warga yang rumahnya tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, namun hanya bisa dilalui oleh roda dua,” pungkasnya.(aradio)

Leave a Reply

Your email address will not be published.