Untuk Menimalisir Penularan PMK, Eko Enzyme di distribusikan kepada Pemilik Ternak

Aradio – Untuk menimalisir penularan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan, Bhabinkamtibmas Polsek NisamĀ  mendistribusikan Eco Enzyme kepada pemilik ternak di wilayah Kecamatan Nisam, Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Kamis (16/6/2022).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MM mengatakan, Bhabinkamtibmas Polsek Nisam bersama petugas kesehatan hewan dan Babinsa mendatangi pemilik ternak di gampong – gampong guna mendata hewan ternak milik masyarakat.

Selain mengecek hewan ternak, lanjutnya, personel memberikan satu liter cairan Eco Enzyme kepada warga yang memiliki ternak. Nantinya, cairan tersebut dapat digunakan untuk penanganan terhadap hewan yang terjangkit PMK.

“Cairan ini juga juga dapat digunakan untuk mensterilkan kandang dengan cara disemprot. Kemudian, juga bisa dialiri ke lingkungan kandang. Dan kepada
pemilik ternak supaya melaporkan jika ada hewan ternaknya yang terindikasi terjangkit PMK. “Hal ini untuk mempercepat penanganan,” ujarnya.(aradio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *