Dr.Drs.Imran, M.Si.,M.A. Pj Wali Kota Lhokseumawe

Aradio – Dr. Drs.Imran, M.Si.,MA dikabarkan bakal menduduki jabatan baru sebagai Pj Walikota Lhokseumawe. Putra terbaik kota lhokseumawe ini termasuk calon Pj Walikota terkuat yang dipersiapkan oleh Kementerian Dalam Negeri, untuk dilantik oleh Pj Gubernur Aceh Mayjen (Purn) Achmad Marzuki pada Kamis (14/7) besok sore di Anjong Mon Mata Banda Aceh.

Dr. Drs.Imran, M.Si.,MA saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri. Ia lahir di Cunda pada 26 Oktober 1973. Untuk sekolah dasar (SD), Imran bersekolah di SDN 2 Cunda, melanjutkan ke SMPN 1 Lhokseumawe dan SMAN 1 Lhokseumawe.

Kemudian Imran lulus ke Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri Jatinangor, DIII. Untuk S1, ia melanjutkan ke Institut Ilmu Pemerintahan Jakarta dan S2 ke Universitas Padjajaran jurusan Ilmu Sosial serta S2 ke La Trobe University Bendigo Australia. Sedangkan S3 nya, di Universitas Indonesia Jurusan Ilmu Sosial Politik.

Nama Imran menjadi pembicaraan hangat bagi kalangan pejabat Lhokseumawe dan Aceh Utara yang mengenal sosoknya. Apalagi, pernah satu bangku kuliah atau satu sekolah dengannya.

Begitu juga kalangan masyarakat dan pemuda, nama Dr. Imran menjadi buah bibir dalam sebulan terakhir ini. Sosok seperti Dr.Imran layak dan cocok untuk menjadi Pj Walikota Lhokseumawe yang berpenduduk hampir mendekati angka 200 ribu jiwa tersebar di 68 gampong di empat kecamatan. Tentunya, ilmu pemerintahan yang dimilikinya akan diterapkan di Pemerintah Kota Lhokseumawe sebagai kota kelahirannya.

Harapan masyarakat kepada Dr Imran untuk dapat mengembalikan sebutan Lhokseumawe sebagai Kota Petro Dollar, dalam upaya mengatasi kemiskinan, pengangguran serta perencanaan Infrastruktur yang tepat dan bermanfaat untuk masyarakat umum. Apalagi, perusahaan daerah yakni PT Pembangunan Lhokseumawe (PTPL) berhak untuk mengelola blok migas di wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Kemudian, Pekerjaan Rumah (PR) besar yang harus dilakukan bersama semua pihak yakni untuk menjalankan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe yang telah diresmikan oleh Presiden Jokowi dalam beberapa tahun lalu. Seakan KEK Arun Lhokseumawe tidak berjalan dengan berbagai kendala yang dihadapi oleh para pihak.

Kabag Humas dan protokoler Setdako Lhokseumawe Drs Marzuki mengatakan, untuk pelantikan Pj Walikota Lhokseumawe pihaknya sudah menerima surat dari Sekda Aceh tertanggal 13 Juli 2022 yang ditujukan kepada Plh Walikota Lhokseumawe T.Adnan.

Sebut Marzuki, dalam surat Sekda Aceh itu berisikan untuk hadir dengan mengikutsertakan Walikota Lhokseumawe dan Wakil Walikota Lhokseumawe masa jabatan tahun 2017-2022 beserta istri, Pimpinan DPRK Lhokseumawe, unsur Forkopimda Lhokseumawe, Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Lhokseumawe, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Pemerintahan dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Lhokseumawe.(aradio/asp)

Leave a Reply

Your email address will not be published.