Tiga Nakes Teladan dan Penggiat Wisata dapat Penghargaan dari Pj Bupati Aceh Utara

Aradio – Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, menyerahkan penghargaan untuk tiga orang tenaga kesehatan (Nakes) teladan dan penggiat wisata yang dinilai berprestasi dan berjasa bagi daerah.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di lapangan upacara Landing Kecamatan Lhoksukon usai pelaksanaan apel gabungan ASN, Senin, 3 Oktober 2022.

Adapun Nakes teladan yang menerima penghargaan tingkat kabupaten dan tingkat provinsi, masing-masing untuk katagori bidan atas nama Maidiana, AMKeb, katagori tenaga kesehatan lingkungan Nana Rohana, SKM, dan katagori perawat atas nama Ners Susanti Lesiana Sari, SKep.

Sedangkan penghargaan kepada penggiat wisata budaya dan UMKM diberikan kepada pelaksana festival budaya di situs cagar budaya rumah Cut Meutia di Gampong Mesjid Pirak, Kecamatan Matangkuli, yang digelar pada 27 s/d 28 Agustus 2022 lalu. Penerima penghargaan adalah Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pirak Tour, Zulkifli, ST, Panitia Pelaksana Zulfahmi, MPem.I, dan Geuchik Gampong Mesjid Pirak Ibrahim Ali.

Pj Bupati Aceh Utara Azwardi mengapresiasi kepada seluruh yang menerima penghargaan dan menitipkan pesan untuk terus terus melakukan inovasi dan berkreasi demi kemajuan daerah baik untuk sektor pariwisata yang akan mampu melahirkan industri kerajinan, industri kecil, perdagangan, transportasi, kuliner dan penyerapan tenaga kerja.

Even wisata bernilai jual tinggi dan diminati oleh para wisatawan. Melalui pelaksanaan even diharapkan akan memicu aktifnya sanggar-sanggar kesenian, klub olahraga, UMKM, meningkatkan kunjungan wisata ke Aceh Utara dan akhirnya terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat.(aradio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *