Kepala SKPD dan Camat Wilayah Kota Lhokseumawe Tes Urine

Aradio – Dalam mewujudkan Kota Lhokseumawe Bersih dari narkotika (Bersinar) dan mewujudkan Kota Lhokseumawe Yang Beriman, Kreatif Dan Inovatif. BNNK Lhokseumawe menggelar Rapat Kerja (Raker) Program P4GN Di Wilayah Pemerintahan Kota Lhokseumawe dan tes urine yang bertempat di Opproom Kantor Walikota Lhokseumawe, Selasa (11/10).

Hadir dalam Raker tersebut seluruh Kepala SKPD dan camat wilayah Pemerintahan Kota Lhokseumawe.

Kepala BNNK Lhokseumawe, Saiful Fadhli S.STP, M.Si  dalam rilisnya mengatakan Rapat Kerja ini merupakan langkah awal bagi Pemerintah Kota Lhokseumawe yang tak hentinya dan terus menerus menghimbau mewaspadai secara dini terkait narkotika di lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe.

Yang tujuanya untuk mewujudkan Kota Lhokseumawe Bersih dari Narkotika (Bersinar). Serta nantinya program menuju Kota Lhokseumawe Yang Beriman, Kreatif Dan Inovatif bisa tercapai dengan metode integrasi Program P4GN yaitu melalui Rencana Aksi Kota Lhokseumawe.

Saiful Fadhli juga berharap kedepan setiap SKPD dibawah Pemko Lhokseumawe dapat mengintegrasikan program P4GN dengan program-program yang telah ada di Dinas atau Badan di Pemko Lhokseumawe ujarnya.

Sementera itu, Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd mengapresiasi BNN Kota Lhokseumawe dalam upaya P4GN yang sangat strategis dalam menjalankan arahan Presiden Indonesia, Pelaksanaan Raker ini merupakan terobosan langkah Prefentif dan Antisipatif dari Pemko Lhokseumawe untuk mencegah penggunaan dan peredaran narkoba di kalangan Pemko Lhokseumawe.

Dihadapan para SKPD, Pj Walikota juga mengarahkan agar Skrinning Tes Urine terhadap Kepala SKPD, ASN dan Non ASN dilakukan secara rutin minimal dalam 3 (tiga) bulan sekali pengujian atau setiap bulan nya dilakukan secara mendadak, tes urine merupakan langkah protectif untuk pencegahan penggunaan narkoba untuk menjadikan Lhokseumawe Bersinar, Beriman, Kreatif Dan Inovatif.

“Tes urine rutin ini merupakan bukan untuk mencari kesalahan, melainkan untuk mencegah terjadinya penggunaan narkoba di lingkungan Pemerintahan Kota Lhokseumawe”, tutup Pj.Walikota.

Diakhir kegiatan rapat kerja, seluruh peserta yang terdiri dari Kepala SKPD dan Kecamatan dilakukan pengujian sample urine.(aradio)









Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *