Resmikan Voice Announcer, untuk tekan Angka Kecelakaan di Jalan Raya

Aradio – Untuk menjalankan program revitalisasi edukasi tertib berlalu lintas dan menekan angka laka lantas dijalan raya, Kapolres Lhokseumawe Henki Ismanto, S. I. K, meresmikan Voice announcer di jalan simpang empat tugu BPD Aceh Syariah, Desa Simpang Empat, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, senin (28/11).

Pada kesempatan itu, Kapolres bersama Kasat Lantas AKP Ade Taufik S. I. K, juga meninjau dan mengecek langsung kondisi alat tersebut saat difungsikan dan dioperasikan di persimpangan jalan setempat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K mengatakan, pada akhir bulan agustus lalu jajarannya telah melaksanakan kegiatan dikmas lantas melalui pemasangan Spanduk dan Baliho himbauan tertib lalu lintas di 98 titik di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Namun hasilnya tidak signifikan terkait kesadaran berlalu lintas masyarakat di wilayah Hukum kota Lhokseumawe.

Sehingga Penggunaan baliho dan spanduk ditempat umum dan terbuka ternyata tidak membawa hasil yang optimal atau jauh dari yang diharapkan sebelumnya.

Maka untuk itu perlu dilakukan dikmas lantas lanjutan melalui suara di beberapa titik di Kota Lhokseumawe agar masyarakat bisa mendapat pemahaman dan penjelasan terhadap imbauan penting.

Sehingga dapat memiliki kesadaran berlalu lintas yang nantinya berguna  dan memberi kesadaran untuk taat aturan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Hal ini juga untuk menumbuhkan kesadaran pengguna jalan, mengingat masih tingginya angka kecelakaan dijalan raya.

Karna angka kematian tertinggi di dunia saat ini penyebabnya adalah kecelakaan lalu lintas, serangan jantung dan Narkoba.

“Jadi saya terpanggil untuk menerapkan metode ini, hari ini sudah terpasang ada dua titik yaitu di simpang pos kota dan simpang mesjid Baiturrahman dan selanjutnya akan ditambah menjadi empat titik dengan menggunaka dua bahasa yaitu aceh dan indonesia.” Ujarnya.

Dijelaskannya, Aceh sedang berkembang dan pada tahun 2045 nanti merupakan masa penuh persaingan global yang semakin meningkat. Maka program ini penting untuk menjaga keselamatan generasi muda yang akan bertarung dalam kancah dunia nantinya.

Kapolres berharap dengan adanya program ini, masyarakat lebih patuh, peduli dan memiliki kesadaran berlalu lintas yang tinggi sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.(aradio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *